top of page

New Normal, New Me?

Sebagian besar dari kita pasti udah yang namanya bosen #dirumahaja. Sebagian besar malahan enjoy dan ternyata menemukan passion mereka sehingga produktif semasa pandemi.

Di blog sebelumnya, saya sudah sempat menuturkan beberapa ide untuk dilakukan selama pandemi (yang belom baca, boleh cek blog sebelum ini).

Well, apapun itu outputnya, we must be proud of ourselves, karena berhasil melewati 3 bulan yang rasanya seumur idup gak pernah ngerasain mungkin ya, lama di rumah, lama gak kemana-mana, berlama-lama dirumah sama keluarga, dan hal lainnya.

Beberapa hari lalu rasanya di media, sudah banyak digaungkan yang namanya new normal, phbs dan lain-lain yang mungkin udah gak asing di kepala. Intinya semua peraturan menitikbearkan terhadap penerapan standar kesehatan yang lebih tinggi beberapa level dibandingkan yang biasanya dilakukan.

Di samping itu, bukan hanya standar kesehatan fisik juga, tapi kesehatan mental. Satu hal yang mungkin bisa jadi bahan perenungan dan masukan untuk kita semua, apakah lewat pandemi dan karantina, kita sudah jadi pribadi yang beda atau sama-sama aja?

Misalkan nih, dulu, gak sabaran, mudah emosi, sekarang, jadi lebih sabar. Mungkin karena dulu tidurnya kurang, begitu masuk masa karantina bisa tidur dan bangun kapan saja.

Atau dulu, karena sibuk dengan urusan kantor dan sebagainya, jadi agak miss komunikasi dengan yang namanya keluarga, suka ribut hal kecil dan suka gak 'ngeh'.

Dan bicara mengenai kreativitas, apakah dulu dan sekarang skill problem solving anda masih sama? Masih cepat buntu ketika ada suatu masalah, atau karena karantina, anda jadi lebih bisa berpikir jernih dan mendapatkan perenungan akan hal-hal yang butuh penyelesaian atau solusi?

Selain itu, apakah setelah masa karantina, kita belajar banyak skill baru untuk mengasah kreativitas dan bakat-bakat yang sebetulnya udah ada dalam diri kita, tapi mungkin butuh penggalian lebih dalam?

New Normal sebaiknya adalah ketika kita meningkatkan banyak standar dalam kehidupan, sehingga ketika memasuki era baru, Before Covid or After Covid, kita punya sesuatu yang beda dan bisa lebih berguna lagi untuk sekitar kita. Mulai semua dari diri sendiri dan circle anda pasti berubah. Jadi, sudah siapkah Anda menyambut New Normal? (LP)

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page