top of page

[Culinary Review] PSY: From Korea to Bintaro then Ranggamalela!

Dingin-dingin gini enaknya....

Ya makan Steamboat Yakiniku di PSY

Hi foodism!

Been a while since pwetty peacock reviewed about culinary places and eatery spot in Bandung. Kali ini, pwetty peacock berkunjung ke salah satu eatery places yang bernama PSY. Berawal dari Bintaro, Jakarta maka PSY pun membuka gerai nya di Kota Kembang, dan Bertempat di Jl. Ranggamalela (sebelah rangga point), menjadikan point plus bagi PSY, selain mudah dijangkau, bisa jadi meeting point yang pas untuk kamu dan rekan-rekanmu atau keluarga. Pertama memasuki PSY, suasana yang dirasakan adalah small but warm and cozy. Ornamen batu alam dan warna hitam serta tempat duduk yang berdekatan membuat suasana menjadi semakin hangat.

Mendengar kata PSY, kamu pasti kepikiran dengan salah satu K-popers dari Korea. Sounds Korean, but the dishes malahan mengangkat Japanese cuisine seperti Yakiniku dan Steamboat. Menu andalan di PSY adalah Stemboat, dengan varian pilihan kuah tom yam atau kaldu ayam. Tertantang dengan pedas dan asam nya kuah tom yam, ditemani dengan suasana kota Bandung yang lagi hujan, maka pwetty peacock pun mencoba rasa tersebut.

Tidak lupa memasukkan isi dari paket steamboat, yaitu beef yakiniku, udang, bakso ikan, sayur serta lembutnya bihun menambah kaya rasanya steamboat tersebut.

Setelah menunggu kuah tom yum tersebut panas, maka berbagai daging dan sayur pun dimasukkan ke dalamnya. Seru rasanya merebus bahan-bahan tersebut sambil mengobrol bersama orang-orang yang disayang. Kuah tom yum pun masuk ke dalam mulut pwetty peacock dan YAM! rasa pedas asamnya bener-bener membuat pwetty peacock segar sekaligus hangat.

Selain itu, untuk menambah kesegaran di tenggorokan, maka pwetty peacock pun memesan ice thai green tea latte, bukan seperti thai tea biasanya yang berwarna orange, seperti namanya yaitu berwarna hijau. Unik dan ketika dicoba pun, hmmmm segar!

Untuk price, ukuran untuk dishes seperti steamboat di PSY tidak mahal, harga per porsi mulai dari 85rb dan bisa untuk share 3 orang lho!

So, buat kamu foodism yang lagi kepengen menghangatkan badan, yuk cobain PSY, open daily from 11 am to 10 pm...

sambil ber gangnam style, lol.

Nolyeog Haengbog!

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page