top of page

Social Distancing Effects: Way to Be More Creative


Social Distancing yang diketahui sekarang sedang ditetapkan oleh sebagian besar Negara di dunia dalam tindakan preventif terhadap Pandemi COVID-19, merupakan salah satu kebijakan Pemerintah yang ditetapkan oleh Indonesia. Adapun tidak melakukan lockdown dianggap kebijakan yang lebih efektif, karena banyak faktor yang sudah dipikirkan, termasuk ekonomi.

 

Well, itu bukan urusan kita untuk sekarang. Urusan kita adalah menaati peraturan dan ketetapan Pemerintah Pusat untuk melakukan Social Distancing. Dimana hashtags yang sudah banyak kita ketahui di media sosial yaitu #dirumahaja.

#dirumahaja artinya ya tidak kemana-mana kalo memang tidak ada sesuatu yang mendesak dan penting yang harus dilakukan. Dan pertanyaan yang kemudian muncul adalah? Ngapain ketika #dirumahaja?

 

Saya, sebagai pekerja Creative Freelancer bisa dibilang sehari-hari lebih sering #dirumahaja. Kebetulan punya jiwa ambivert yang tidak selalu suka dengan keramaian dan biasa lebih sering #WFH atau Work From Home . Dan kali ini dengan momen yang tepat, saya mau memberi beberapa ide-ide yang mungkin bisa dijadikan acuan ketika #dirumahaja.

 

Yang Pertama adalah, cobalah belajar untuk meditasi. Meditasi bisa dikatakan suatu metode menyendiri, yang memiliki hasil yaitu mendengar diri, apa yang sebenarnya diinginkan oleh diri sendiri. Seringkali, kita terlalu disibukkan oleh kegiatan sehari-hari. Boro-boro untuk meditasi, untuk urusan sarapan saja kadang suka kita lewatkan. Nah, di momen ini coba kita ber meditasi. Siapa tau ada bagian diri Anda yang ingin berkata sesuatu, yaitu hati nurani Anda.

 

Kedua, mengasah kreatifitas otak kanan Anda dengan seni. Apa yang menjadi passion Anda? apakah menyanyi, menari, melukis atau membuat karya seni lain. Waktunya untuk menggali kreatifitas. Dan jangan salah, ini juga bisa menjadi terapi bagi diri Anda. Melepas stress, bahkan depresi bisa dituangkan melalui karya seni.

 

Selain Kedua hal tersebut, yang juga tidak kalah pentingnya adalah memiliki quality time dengan keluarga dirumah. Social Distancing tetap dilakukan, tapi Quality Time juga lebih diprioritaskan. Karena dimanapun kita, apapun yang kita lakukan, sebagaimana diri kita, keluarga adalah yang akan selalu ada untuk kita.

 

Jadi, dari beberapa ide di atas, mana yang Anda akan lakukan duluan? Membuat karya seni, ber meditasi atau quality time dengan keluarga? Well, menarik jika kita lakukan semua, setelah semua pandemi ini berakhir, Anda akan memiliki banyak pengalaman dan hal-hal yang sangat berharga untuk Anda miliki, dan bisa Anda bagikan. Stay safe ya untuk kita semua.

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page